Categories
Agribisnis

Pendapatan Bersih SSMS Naik Dua Kali Lipat Lebih

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) mengumumkan kenaikan pendapatan bersih yang signifikan dalam periode 9 bulan hingga September 2017 saat pa par – an publik di Financial Club, Jakarta.

“Pen – da patan bersih SSMS naik 120,3% year-onyear (yoy) menjadi Rp631,5 miliar per September 2017, didorong oleh kenaikan volume produksi kami,” ungkap Chief Financial Officer dan Direktur Independen SSMS, Nicholas J. Whittle. Pertumbuhan pesat SSMS didukung profil perkebunannya yang sebagian besar terdiri dari pohon kelapa sawit muda dengan rata-rata perumbuhan yang tinggi. Pada September 2017, SSMS memiliki rata-rata hasil tandan buah segar (TBS) 14,6 ton/ha, berada di atas rata-rata industri 13,5 ton/ha. Hal ini juga memungkinkan SSMS untuk mencatat produksi TBS hingga 938.025 ton pada rentang waktu yang sama. Atau, naik 37,1% dari tahun lalu.

Di saat yang sama, SSMS baru menanam seluas total 70.840 ha dari total 97.335 ha lahan yang dikelola. Lahan ini tersebar di seluruh Kalimantan Tengah. Komposisi tersebut mencerminkan masih besarnya potensi produksi SSMS di tahun-tahun berikutnya. “Hasil tersebut didukung oleh praktik manajemen terbaik dalam me – ningkatkan produktivitas.

Dengan demi – kian, kami optimis dapat membantu me – menuhi lonjakan kebutuhan minyak kelapa sawit secara global,” tandas Whittle.